GW MO KHILAFAH, LO MO APA ?! Hare Gene Demokrasi? Gile aja lo bro !! Demokrasi ? nggak deh ..!! Demokrasi= basi !! tau galo ?? Demokrasi itu belenggu, kawan Cuma dua solusi : Syariah dan Khilafah. Yoi Ga Choy !!?

Rabu, 27 Juli 2011

Wanita Shalihah Idaman Pemuda Sholeh

Saat ini para wanita-wanita sudah meniru budaya-budaya orang kafir. Mereka kebanyakan melepas jilbab / kerudung yang mereka pakai dengan banyak berbagai alasan. Baik karena kepanasan, agar rambutnya yang bagus kelihatan dan masih banyak lagi. Sedangkan para wanita yang memakai jilbab mungkin juga tidak 100 % menginginkannya. Ada banyak alasan seperti karena banyak ketomobe, atau rambutrnya keriting dan masih banyak lagi.

الدُّنْيَا مَتاَعٌ وَخَيْرُ مَتَاعِ الدُّنْيَا الْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ

“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan2 dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim no. 146

Rasulullah saw telah menjelaskan bagaimana seorang wanita agar menjadi wanita Islami yang di dambakan para pemuda alim yang gagah dan tampan (bukan hanya penampilan). Wanita yang sholehah senantiasa menutup aurat mereka dimana pun dan kapan pun kecuali disaat sedang membersihkan badan atau dengan kata lain sedang mandi. Wanita sholehah tidak akan memperlihatkan lekuk tubuhnya kecuali mereka memperlihatkan kepada seorang suami yang sah.

لِيَتَّخِذْ أَحَدُكُمْ قَلْبًا شَاكِرًا وَلِسَاناً ذَاكِرًا وَزَوْجَةً مُؤْمِنَةً تُعِيْنُ أَحَدَكُمْ عَلَى أَمْرِ الآخِرَةِ

“Hendaklah salah seorang dari kalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang senantiasa berdzikir dan istri mukminah yang akan menolongmu dalam perkara akhirat.” (HR. Ibnu Majah no. 1856, dishahihkan Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Shahih Ibnu Majah no. 1505)

Dalam sebuah riwayah menjelaskan bahwa. Wanita adalah sebaik-baiknya perhiasan dunia yang harus di junjung tinggi kehormatannya. Namun perhiasan wanita saat ini sudah mulai ditampakkan dengan gaya-gaya yang telah di impor daro orang-orang kafir bangsa barat. Wanita yang muslimah sudah mulai kendor akhlaknya. Mereka tidak mempunyai harga diri dan rasa malu kepada Allah swt. Padahal siapa yang telah menciptakan mereka sebagai seorang perempuan? Siapa yang telah memberikan keindahan mereka? Dan siapa pula yang telah memberikan julukan kepada mereka bahwa mereka adalah sebaik-baiknya perhiasan dunia? Allah swt. Allah swt. Allah swt. Maha Suci Allah swt yang telah memberikan berbagai nikmat kepada mereka.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah pula bersabda:

أَرْبَعٌ مِنَ السَّعَادَةِ: اَلْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ، وَالْمَسْكَنُ الْوَاسِعُ، وَالْجَارُ الصَّالِحُ، وَالْمَرْكَبُ الْهَنِيُّ. وَأَرْبَعٌ مِنَ الشّقَاءِ: الْجَارُ السّوءُ، وَاَلْمَرْأَةُ السُّوءُ، وَالْمَركَبُ السُّوءُ، وَالْمَسْكَنُ الضَّيِّقُ.

“Empat perkara termasuk dari kebahagiaan, yaitu wanita (istri) yang shalihah, tempat tinggal yang luas/ lapang, tetangga yang shalih, dan tunggangan (kendaraan) yang nyaman. Dan empat perkara yang merupakan kesengsaraan yaitu tetangga yang jelek, istri yang jelek (tidak shalihah), kendaraan yang tidak nyaman, dan tempat tinggal yang sempit.” (HR. Ibnu Hibban dalam Al-Mawarid hal. 302, dishahihkan Asy-Syaikh Muqbil dalam Al-Jami’ush Shahih, 3/57 dan Asy-Syaikh Al Albani dalam Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah no. 282)

Oleh karena itu, marilah para wanita muslim dengan kekuatan iman yang teguh. Pakailah jilbab / krudungmu, jagalah pandangan dan kemaluanmu, jangan perlihatkan perhiasanmu kecuali kepada suamimu yang sah, dan junjung tinggi derajatmu di mata Allah swt. Semoga semuanya terbebas dari api neraka yang mendidih.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyatakan:

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا، قِيْلَ لَهَا: ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

“Apabila seorang wanita shalat lima waktu, puasa sebulan (Ramadhan), menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya: Masuklah engkau ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai.” (HR. Ahmad 1/191, dishahihkan Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Shahihul Jami’ no. 660, 661)

Demikian pengetahuan yang kami berikan di waktu ini. Semoga para calon-calon suami yang sholeh mendapatkan istri yang sholehah atas izin Allah swt. Wassalamu’alaikum wr wb.

تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ ِلأََرْبَعٍ: لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَلِجَمَالِهَا وَلِدِيْنِهَا. فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ

“Wanita itu dinikahi karena empat perkara yaitu karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Maka pilihlah olehmu wanita yang punya agama, engkau akan beruntung.” (HR. Al-Bukhari no. 5090 dan Muslim no. 1466)

Hak Cipta

[Luqman Abdurrahman Shaleh]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syariah Islam dan Khilafah Harga mati!! HARAM mengambil sistem selain Aturan ALLAH (Syariah Islam). Sistem Kapitalisme Sekularisme(Demokrasi)dan Sosialisme Komunisme hanyalah sistem yang tidak lebih dari peradaban Sampah!! yang tidak layak untuk di terapkan di dunia.